Kamis, 02 November 2023

Masih Tentang Palestina

P B B

Banyak berseliweran berita PBB hari ini tentang gencatan senjata Israel dan Palestina. Namun semua itu dikangkangi oleh Israel yang menolak hasil sidang PBB hari ini 02 November 2023. Jika PBB saja ditolak oleh Israel dengan dalih "tetap akan memerangi Hamas sampai habis" lalu buat apa perserikatan selama ini? Israel tetap akan menyerukan penyerangan ke Gaza-Palestina hingga habis. Ini bukti nurani kemanusiaannya hilang.

Kita coba kembali lagi mempelajari lebih dalam, bahwa Israel telah melakukan palanggaran berat sejak puluhan tahun yang lalu. Tidak semua warga Israel setuju dengan pemerintahannya, mereka dukung Palestina dengan cara mereka, begitu juga warga dunia yang mendukung penuh Palestina untuk merdeka dan ini terjadi di negara-negara yang setuju bahkan sekutu dari Israel. Mereka menyerukan dengan turun jalan, diplomasi, galang bantuan menyerukan kemerdekaan penuh.

Indonesia sesuai amanah pendiri bangsa, Ir. H. Soekarno hingga pemimpin Indonesia kini, bahwa Indonesia tetap berdiri bersama Palestina hingga merdeka penuh. Lalu langkah selanjutnya seperti apa?
Seharusnya lucutin senjata Israel, sebab Palestina tidak berdaya berpuluh-puluh tahun tanpa senjata. Sedangkan Israel memiliki senjata, didukung sekutu, dan digunakan untuk membunuh warga Palestina atas dalih mereka melakukan penyerangan kepada warga Israel, dll. Sesuka hatinya menggunakan senjata, sedangkan perlawanan rakyat Palestina dengan batu-batu yang bagi mereka itu ditertawakan.

1) Hukum dan adili pemimpin Israel, lucuti senjatanya, tarik sekutu dari wilayah Arab.
2) Berikan kemerdekaan penuh kepada Palestina, lahan yang dicaplok Israel dikembalikan.
3) Pemerintahan ilegal-Israel hilangkan dari bumi Palestina mereka tunduk kepada hukum Palestina.

Sekarang mereka masih melawan, dan ini bukti bahwa pembangkangan oleh Israel terjadi dengan nyata maka harus dikeluarkan dari PBB.

Selesai, dan kita berfikir jernih kembali. Sebab PR kita masih panjang tentang ini.

Bengkulu, 2 November 2011


https://news.detik.com/internasional/d-7011245/tentang-gencatan-senjata-hasil-resolusi-majelis-umum-pbb-soal-gaza

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20231030175855-134-1017819/dk-pbb-gelar-rapat-hari-ini-agar-israel-setop-gempur-gaza

https://jogja.tribunnews.com/2023/10/31/daftar-179-negara-di-sidang-pbb-yang-voting-gencatan-senjata-israel-palestina-120-setuju-14-menolak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar