Selasa, 31 Oktober 2023

My Brother and Sister


Prasati ini menunjukkan lapang dadanya dan komitmen bagaimana amirul mukminin kita berharap dan bercita-cita TWA Seblat ini bisa terus lestari. Upaya kita harus dengan sekuat tenaga supaya TWA Seblat terjaga dan habitat gajah disekitarnya ini bisa pulih kembali, jangan berkurang lagi dari hutan menjadi peruntukan lain ya. Kalo perlunkita tambahin.
Aku yakin kita masih punya waktu untuk menyediakan habitat bagi satwa2-satwa yang tersisa ini. Jangan cuma kita sisakan di Taman Nasional, atau kantong-kantong kecil saja dong jikalau perlu kita berikan ruang bagi satwa liar itu berada di habitatnya yang bisa leluasanbertemu kawan-kawannya lagi yang selama ini terbelah/terpisah karena kita telag membabi buta merusaknya, atau bahkan kita tidak tahu kalau itu habitatnya.
Lanskap Seblat ini masih butuh campur tangan kita semua supaya habitat satwa liar, satwa kunci seperti Gajah sumatera, Harimau sumatera bisa menikmati keterhubungan koridor-koridor yang kita niatkan buat kelangsungan hidupnya.
Tahu kan kalo satwa liar itu gak perlu minta ijin ke kita buat wilayah hidupnya. Beda sama kita, mau usaha dimana saja harus berijin ke pemerintah 😁🤣
Dah gitu aja... Yuk sadar diri aja.
Alam mau kita bawa kemana.
@id.conserve

2 komentar: